Memahami Arti Kehidupan

Bismillah...
Memahami Arti Kehidupan - Bagi Anda yang sudah beranjak dewasa, terkadang Anda menjumpai saat-saat dimana ketika tiada lagi ada artinya hidup ini. Mungkin Anda pernah menjumpai orang yang loyo, kalah sebelum bertarung, dan menjumpai orang-orang yang tidak memiliki gairah hidup.
Saya, merupakan seorang manusia biasa yang mempunyai blog dan hendak senantiasa menuliskan apapun yang ada dalam kehidupanku melalui medium ini. Dan terkadang dalam kehidupan saya, saya menjumpai beberapa saat berada dititik yang menjemukan. Merasakan seolah-olah tidak ada artinya kehidupan ini.
Saya mencoba belajar, berusaha mengerti dan memahami akan arti kehidupan ini. Dan berikut merupakan sebuah arti kehidupan bagi saya...

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالاِنسَ إِلا لِيَعْبُدُونِ

Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku. QS Adz Dzariat : 56

Implementasi Sosial
Berdasarkan dari ayat diatas, tentu kita memiliki sebuah keyakinan dan berusaha mewujudkannya didalam kehidupan sehari-hari kita. Implementasi sosial merupakan perwujudan nyata dari sebuah pahamnya arti kehidupan seseorang. Nah sikap sosial ini juga termaktub dalam:
Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. QS Al Mumtahanah : 8
Kasihilah sesamamu, seperti kamu mengasihi dirimu sendiri. Matius 22 : 36-40
Cinta sejati tidak dipilih kasih, tak bersyarat, tak melekat, dan selalu ingin berbagi kepada sesama. Budha

Kesimpulan
  1. Menjadi pribadi yang senantiasa beribadah kepada-NYA melalui beragam aktivitas disertai dengan totalitas dalam berbagai sektor atau bidang kehidupan.
  2. Bersikap sosial itu merupakan salah satu implementasi dari point 1.
  3. Sosial, sosial, sosial... :D

Bagaimana dengan temen-temen? ADakah arti kehidupan ini menurut kalian??? Komentarin yach... :)
Download Kumpulan Soal CPNS

2 komentar:

Rumah Minimalis mengatakan...

Setuju saja deh... :D

Unknown mengatakan...

ok...
mksh

Posting Komentar