Cerita Calon Mahasiswa Bidik Misi

Bismillah... Saya ingin membagikan sebuah cerita tentang perjalanan "Calon Mahasiswa Bidik Misi". Ia berasal dari salah satu SMA di Solo, SMA MTA Surakarta. Sama seperti halnya kawan saya, Hudha Abdul Rohman
Kisah ini Mungkin Biasa
SMA MTA Surakarta, sebagai salah satu SMA favorit swasta yang Islami telah dikenal luas akan kebolehannya. Entah itu staff pengajar yang berkompeten, hingga murid-muridnya yang banyak prestasi. SMA MTA Surakarta merupakan salah satu Islamic Boarding School dengan menerapkan sistem asrama bagi murid yang jauh. Banyak murid berasal dari berbagai wilayah sekitar Solo.
Salah satunya, Azkia Marfuah. Siswi SMA MTA Surakarta yang berasal dari wilayah Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar ini merupakan salah satu siswi yang mungkin nekat masuk SMA MTA. Niat baiknya pun bersambut,,, meski tak jarang ia harus mengalami kegetiran. Hehehe, mulai alay...

Hingga Iapun Mau Lulus
Setelah beberapa pekan yang lalu mengalami Ujian Akhir Nasional, Marfuah dilanda dilema, antara meneruskan kuliah tahun ini atau tahun depan. Bagaimana tidak? Melihat dari kondisi orang tuanya yang kemungkinan besar bisa mengkuliahkan tahun depan.
Padahal, ia telah cukup banyak tahu perihal akan beasiswa Bidik Misi. Hanya saja,,, ada kendala dalam soal uang pembayaran SNMPTN. Hal inilah yang menjadi pemicu orang tuanya untuk dapat setidaknya menunda impian dari gadis cantik yang juga berhobikan siaran disalah satu radio lokal setempat.

*** Bersambung ***


Melihat kondisi realita yang miris, sungguh amat sangat sungguh disayangkan bilamana ia harus menunda untuk mengikuti SNMPTN. Bagaimanapun jua, yang namanya kesempatan itu tidak akan PASTI datang berulangkali. Terlebih yang namanya momentum beasiswa Bidik Misi.
Hal ini yang juga pernah dialami oleh kawan seperjuangan saya semasa SMA. Abdurrohman, sewaktu SNMPTN selepas lulus, ia sebetulnya diterima. Hanya saja, ia terkendala dalam hal ijazah. Kemudian, di tahun kemarin dia mencoba SNMPTN lagi, akan tetapi, naas, pada tahun kemarin, ia TIDAK dinyatakan diterima SNMPTN jalur Tertulis.

Sobat,,, saya mohon do'anya untuk keberhasilan dek Marfuah agar dapat berkuliah dan mendapatkan beasiswa Bidik Misi bersama teman-temannya...
Aamiin...
Download Kumpulan Soal CPNS

0 komentar:

Posting Komentar