[Notes 1]: Terlalu Bereaksi terhadap Negatif

Bismillah...
Dalam perjalanan dokumentasi blog ini, alhamdulillah, akhirnya saya memutuskan untuk membuat kategori baru, yang saya beri nama dengan "Metamorfosa". Hal itu merupakan sebuah pencerminan diri dari perubahan ke arah yang baik (dikenal dengan progresif). Dan segala apa yang ada di dalam kategori ini merupakan asli saya petik dari perjalanan kehidupan saya. :D
Dan sebagai pembuka postingan ini adalah: [Notes 1]: Terlalu Bereaksi terhadap Negatif. Apa maksudnya???
Kita sebagai manusia biasa cenderung reaktif terutama kepada hal-hal yang tidak kita senangi. Selain itu, kita juga lebih mudah reaktif manakala kita telah berpikir negatif terlebih dahulu. Terbentur oleh pola-pola yang membatasi. Selain hal tersebut, ada sokongan dari sikap reaktif itu, yang saya asumsikan bersumber dari syaithan. Bagaimana tidak? Syaithan kan menyuruh atau condong ke arah keburukan. Sementara itu, sikap reaktif juga kurang lebih sama.
Hari ini, saya belajar, bahwasanya Terlalu bereaksi terhadap Negatif akan sangat merugikan kita, baik itu jangka panjang, jangka menengah ataupun jangka pendek. :D Mengapa???
  1. Kita terlalu cepat mengambil kesimpulan sebelum kita sendiri tahu persis apa yang kita hadapi.
  2. Sikap kita ditenagai oleh syaithan, karena kita akan cenderung berpikir atau menuju ke arah keburukan.
  3. Belum tentu apa yang kita pikirkan adalah realitas yang sesungguhnya, seperti kita menganggap si A itu korupsi, akan tetapi realitanya, si A baru saja mendapat warisan besar. :D
  4. Bagaimanapun juga sikap reaktif itu atau sikap terlalu itu cenderung merugikan entah itu jangka pendek, jangka menengah dan ataupun jangka panjang. :D
Mungkin itu saja yang bisa saya tulis. Inti pelajarannya sih cuman satu, yakni:
Terlalu BEREAKSI terhadap Segala Sesuatu (Terlebih itu Negatif) adalah Sikap yang MERUGIKAN!!!


Semoga postingan ini dapat mencerahkan lagi dicerahkan... Bagaimanakah tanggapan dari sobat-sobat semuanya??? Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini ya... :D
Download Kumpulan Soal CPNS

0 komentar:

Posting Komentar