RSS Feed

Apa sih yang dimaksud dengan RSS Feed itu? Berdasarkan kamus online terbesar, Wikipedia dijelaskan bahwasanya RSS adalah sebuah file berformat XML untuk sindikasi yang telah digunakan (diantaranya dan kebanyakan) situs web berita dan weblog. Singkatan ini biasanya mengarah ke beberapa:


  • Rich Site Summary (RSS 0.91)
  • RDF Site Summary (RSS 0.9 and 1.0)
  • Really Simple Syndication (RSS 2.0)

Teknologi yang dibangun dengan RSS mengijinkan kita untuk berlangganan kepada situs web yang menyediakan umpan web (feed) RSS, biasanya situs web yang isinya selalu diganti secara reguler. Untuk memanfaatkan teknologi ini kita membutuhkan layanan pengumpul. Pengumpul bisa dibayangkan sebagai kotak surat pribadi. Kita kemudian dapat mendaftar ke situs yang ingin kita tahu perubahannya. Namun, berbeda dengan langganan koran atau majalah, untuk berlangganan RSS tidak diperlukan biaya, gratis. Tapi, kita biasanya hanya mendapatkan satu baris atau sebuah pengantar dari isi situs berikut alamat terkait untuk membaca isi lengkap artikelnya.

RSS Feed Blog Dillah
Anda dapat menjumpai RSS Feed dari Blog Dillah dengan mengklik tautan dibawah ini:

Namun, saya berpesan kepada sobat semuanya untuk menjaga agar tidak menggunakan Blog Dillah RSS Feed sebagai sumber bahan copas sobat. Bagaimanapun juga, plagiator itu menjengkelkan dan sudah seharusnya kelakuan plagiat harus dienyahkan dari peradaban manusia. :D
Download Kumpulan Soal CPNS