Daily Spirit 2 - Semangat PEMUDA

Daily Spirit - Pemuda adalah jiwa yang dapat menjadi cahaya namun seketika itu juga dapat menjadi pekat. Ia adalah perpaduan antara kuatnya fisik dan tingginya intelegensi yang dimiliki. Akan tetapi, cukup saja pemuda itu disponsori oleh Sang Penguasa Kehidupan. Maka jadilah ia pemuda sejati yang hakiki. (Ubaidillah, 2012)


Mungkin kata spirit diatas kurang memiliki rasa ghirah yang tinggi dan mendalam maknanya. Akan tetapi, itu tidak akan mengurangi sedikitpun niatan diri saya untuk senantiasa berubah, perubahan progresif. Daily Spirit diatas saya terinspirasi dari Ayat Al Qur'an Surat al Kahfi [18] ayat : 13 yang berbunyi seperti berikut ini:


نَحْنُ نَقُصُّ عَلَيْكَ نَبَأَهُمْ بِالْحَقِّ إِنَّهُمْ فِتْيَةٌ آمَنُوا بِرَبِّهِمْ وَزِدْنَاهُمْ هُدًى
Kami ceritakan kisah mereka kepadamu (Muhammad) dengan sebenarnya. Sesungguhnya mereka itu adalah pemuda-pemuda yang beriman kepada Tuhan mereka dan Kami tambahkan kepada mereka petunjuk. QS Al Kahfi [18]: 13



Semoga bermanfaat... :D
Download Kumpulan Soal CPNS

2 komentar:

yahya mengatakan...

namun sungguh disayangkan pemuda kini, kebanyakan tidak mampu mendewasakan dirinya sndiri. ya, mungkin termasuk saya sendiri juga nii. hihii..

Dillah mengatakan...

Perubahan progresif sob...
Smgtz

Posting Komentar