Permasalahan Setting Custom Domain di Blogger

Terkadang ketika kita punya uang berlebih dan ingin sekali agar tampilan blog kita profesional, maka kita bisa menggunakan Custom Domain di Blogger, hanya saja sayangnya untuk kebanyakan tutorial yang ada itu tidak secara komprehensif mengulas mengenai permasalahan Custom Domain di Blogger ini. Kejadian ini juga menimpa salah satu blog penulis FLP, yakni mbak Afifah Afra.
Berikut adalah screenshotnya.. (Coba Anda ketikkan afifahafra.net tanpa www. maka Anda akan menjumpai halaman seperti berikut ini)
Permasalahan Custom Domain di Blogger | Error Pada Website Afifah Afra.net

Nah, bagaimanakah solusi mengatasi kejadian seperti itu?
Ada banyak langkah untuk memperbaiki hal demikian, salah satunya adalah sebagai berikut ini:
Pertama, pada setingan Custom Domain halaman Dasbor Blogger akan nampak seperti gambar berikut:
Permasalahan Custom Domain di Blogger | Custom Domain
Nah, langkah selanjutnya Anda akan diminta opsi terkait dengan penggunaan www. Nah, centrang opsi terkait dengan penggunaan www. sehabis Anda mengisikan alamat domain Anda

Kedua, pada setingan cPanel domain Anda... Akan nampak seperti berikut:
Permasalahan Custom Domain di Blogger | Custom Domain
Tambahkan juga Cname Record pada hostname dikosongi... 

Mungkin itu yang bisa memulihkan error yang terjadi. Akan tetapi, bisa jadi apa yang saya sampaikan diatas tidak berlaku untuk setingan pada web blog Anda... Hanya saja, sekecil apapun permasalahan teknis, hendaknya diketahui oleh para blogger.
Selanjutnya bilamana sudah beres, maka secara otomatis, user yang mengetikkan url http://afifahafra.net akan secara otomatis ke redirect ke www.afifahafra.net (Lihat gambar dibawah ini)
Official Website Afifah Afra.NET

Semoga tulisan diatas dapat berkenan dan bermanfaat bagi sobat semuanya.. Bilamana ada kesalahan, harap hubungi dengan berkomentar dibawah ini ya... :D
Download Kumpulan Soal CPNS

0 komentar:

Posting Komentar