Resume Pengajian Cabang Jebres 03.05.2012

Bismillah...
Sebetulnya saya malu sih untuk menuliskan resume pengajian cabang MTA di Jebres 2 pada hari ini, tanggal 03 Mei 2012. Sebab, bagaimana tidak? Saya saja datang paling akhir,,, hehehe, sebab, harus bertemu dengan beliau Bapak Pembantu Dekan 1 Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta. :D Tapi tak mengapa, yang penting saya puas telah mengajukan 3 pertanyaan. :D
Sebetulnya, ini tidak bisa dijadikan sebagai resume pengajian, akan tetapi tak mengapa... Hehehe,,, sekedar share saja, berikut ini pertanyaan yang diajukan:
  1. Dalam kondisi waktu kita lagi sendirian, saya merasa beberapa kali futur, entah mengapa. Sementara itu, dalam QS 18:28, dijelaskan solusinya. Akan tetapi, intensitas untuk menjalankan petunjuk Allah berdasarkan ayat tersebut sangat minim sekali. Apa yang harus kita (terutama saya) lakukan???
  2. Bagi mereka yang beranggapan bahwasanya memanggil teman-teman mereka dengan panggilan yang buruk itu merupakan sebuah pertanda akan kedekatan emosional. Sementara sudah jelas ayat yang terkandung dalam QS Al Hujurat. Nah, bagaimana menasehati mereka? Padahal mereka juga merupakan teman-teman saya... 
  3. Dalam kaitannya dengan meminjam buku, terkadang pernah dijumpai kita lupa mengembalikannya. Dan sewaktu kita berusaha mengembalikan, identitas si pemilik buku itu tidak kita ketahui keberadaannya. Bagaimanakah solusinya?
Berikut ini merupakan jawaban dari Ustadz Yoyok M:
  1. Kembali ke QS 18:28, jangan sampai sendirian. Kalau sendiri, ingatlah yang diatas. :D
  2. Ya kalau orang yang beriman tentu tidak akan berbuat apa yang dilarang oleh Sang Penguasa Kehidupan.
  3. Ya mbok lah, hehehe... Gimana lagi? Orang itu merupakan hak si pemilik buku. Kalau tidak dikembalikan ya tentu bermasalah..
Note: Saya mohon maaf bila dalam penulisan resume pengajian ini banyak kata-kata yang berlepotan... Akhir kata, semoga bermanfaat... :D Selamat malam bro...



Semoga bermanfaat... :D 
Selamat beristirahat dan semoga muhasabah harian kita akan tetap senantiasa baik... :D
Download Kumpulan Soal CPNS

0 komentar:

Posting Komentar