Tips Mendapatkan Raga Sehat dan Bugar

Tiada yang salah membagikan tips berikut meskipun badan saya akhir-akhir ini cenderung dilanda badai permasalahan. Tips ini saya dapatkan dari beberapa situs yang Insya Allah sudah saya rangkum seminimal ringkas mungkin. Selamat membaca dan jangan lupa untuk mempraktekan tips berikut ini ya...
Tips Mendapatkan Raga Sehat dan Bugar
  1. Minum susu setiap pagi.
    Mengkonsumsi susu dapat mengembalikan tenaga akibat keletihan setelah perjalanan jauh. Sebaiknya minum susu yang rendah lemak dan gula. Dengan begitu diharapkan daya tahan tubuh akan meningkat. Tips ini dari AnneAhira.com. Sebagai tambahan, susu alami akan jauh lebih baik daripada susu pabrikan. :D (Termasuk ASI,, hehehe,, kalau Anda masih bayi..)
  2. Mulai aktivitas dengan semangat.
    SEMANGAT dapat membuat Anda akan nampak bugar.. Hal ini merupakan pancaran aura positif dalam diri pribadi manusia masing-masing.
  3. Rutin berolahraga.
    Kalau bisa dilakukan setiap pagi, entah itu jogging, atau sekedar bersepedaan. Asal jangan olahraga otak melulu seperti maen catur, pokeran,, heheehe...
  4. Istirahat cukup.
    Bila ada waktu senggang, sebaiknya digunakan untuk istirahat. Istirahat disini bukan hanya berarti tidur, tetapi membaca buku ringan juga termasuk istirahat, membaca postingan lucu, yang intinya dengan istirahat ini akan mengembalikan kebugaran sobat-sobat semuanya.
  5. Jangan lupa Bobo Ciang (boci).
    Shinya menyebut tidur siang sejenak ini sebagai power nap. Sebab, hanya dalam waktu 5 menit atau paling banyak 30 menit, kita pasti akan terbangun dengan kekuatan penuh. Istirahat singkat, menurut penulis buku Miracle of Enzyme itu, mengizinkan tubuh melakukan homestatis atau pemulihan diri. Walhasil, kinerja kita di sesi selanjutnya akan berlangsung dengan efektif.
  6. Jangan terlalu memforsir diri.
    Rutinitas kegiatan sebaiknya jangan dilakukan memforsir diri, lakukanlah dengan santai tetapi serius. Sesekali ngobrol dengan rekanan itu dapat merefreshkan suasana lingkungan dimana Anda berada.
  7. Berdoa senantiasa.
    Sebagai insan manusia biasa dengan segala keterbatasan yang ada, tentu kita membutuhkan Sang Pencipta, Pemilik Segala Raga kehidupan. Doa adalah permulaan awal turunya invinsible hand. :D

Referensi:

Semoga tips diatas dapat bermanfaat dan raga alias badan sobat-sobat semua kembali prima... :D
Download Kumpulan Soal CPNS

0 komentar:

Posting Komentar