Warna Template Menunjukkan Karakter?

Bagi Anda yang sering menjumpai beberapa blog, terkadang satu sama lain blog memiliki warna template yang berbeda-beda. Ada yang dominan hitam, putih, biru, jingga, dan warna lainnya. Warna-warna dalam blog tersebut bisa di asumsikan sebagai cerminan dari si pemilik blog.



Tidak ada ketentuan mengenai bagaimana blog harus disajikan, atau skin/warna apa yang seharusnya digunakan untuk menampilkan tema gembira atau sedih. Namun demikian ada baiknya anda mengasah kepekaan seni untuk menerapkan tampilan yang pas dengan tema atau isi blog anda, hal yang paling mudah untuk dijadikan pedoman adalah konsep warna.

Berikut uraian mengenai Warna Template Blog yang bisa dijadikan sebagai pencerminan si pemilik blog :

1. Hitam :
Melambangkan perlindungan, pengusiran, sesuatu yang negatif, mengikat, kekuatan, formalitas, misteri, kekayaan, ketakutan, kejahatan, tidak bahagia, perasaan yang dalam, kesedihan, kemarahan, sesuatu yang melanggar (underground), modern music, harga diri dan anti kemapanan. Warna hitam sangat bagus untuk template karya seni dan fotografi karena membantu penekanan pada warna.

2. Putih :
Menunjukan kedamaian, pencapaian, ketinggian diri, spiritualitas, kedewaan, keperawanan atau kesucian, kesederhanaan, kesempurnaan, kebersihan, cahaya, tak bersalah, keamanan, persatuan, kesederhanaan dan kebersihan.
Ini merupakan warna dominan dalam web blog Dillah ini... :D

3. Merah :
Melambangkan kesan energi, kekuatan, hasrat, erotisme, keberanian, pencapaian tujuan, darah, resiko, ketenaran, cinta, perjuangan, perhatian, perang, bahaya, kecepatan, panas dan kekerasan.

4. Kuning :
Melambangkan intelektualitas, ingatan, imajinasi logis, energi sosial, kerjasama, kebahagiaan, kegembiraan, kehangatan, loyalitas, tekanan mental, persepsi, pemahaman, kebijaksanaan, pengkhianatan, kecemburuan, penipuan, kelemahan, penakut, aksi, idealisme, optimisme, imajinasi, harapan, musim panas, filosofi, ketidakpastian, resah, dan kecurigaan.

5. Biru :
Melambangkan kesan komunikasi, peruntungan yang baik, kebijakan, perlindungan, inspirasi, spritual, tenang, kelembutan, dinamis, air, laut, kreatifitas, cinta, kedamaian, kepercayaan, loyalitas, kepandaian, panutan, kekuatan, kesedihan, kestabilan, keperayaan diri, idealisme, empati, dingin, persahabatan dan harmonis serta kasih sayang.
Hehehe,, ini merupakan warna kedua dalam blog saya... :D

Sumber: Salah satu postingan di Diskusi Blogger Pemula...
Download Kumpulan Soal CPNS

2 komentar:

marsudiyanto mengatakan...

Saya sendiri suka yang dominan putih...
Dulu pernah suka hitam, tapi lama2 berasa nggak leluasa.

Dillah mengatakan...

Hehehe,,, pak Mars...
Iya pak,,,
Tapi saya sih sukanya putih...
Soalnya PPC Indonesia kan ga bisa backgroundnnya transparent gitu..
:)

Posting Komentar