Download Materi Kuliah Agribisnis Semester 3

Berikut ini merupakan kumpulan materi kuliah yang sip dan jos abis. Kumpulan ebook yang bisa anda dapatkan hanya disini. Free Download Materi Kuliah Semester 3 Agribisnis. Semoga postingan ini dapat memperkaya referensi Anda dalam dunia Agribisnis. :D
AKUNTANSI



Akuntansi adalah pengukuran, penjabaran, atau pemberian kepastian mengenai informasi yang akan membantu manajer, investor, otoritas pajak dan pembuat keputusan lain untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi, dan lembaga pemerintah. Akuntansi adalah seni dalam mengukur, berkomunikasi dan menginterpretasikan aktivitas keuangan. Secara luas, akuntansi juga dikenal sebagai "bahasa bisnis". Akuntansi bertujuan untuk menyiapkan suatu laporan keuangan yang akurat agar dapat dimanfaatkan oleh para manajer, pengambil kebijakan, dan pihak berkepentingan lainnya, seperti pemegang saham, kreditur, atau pemilik. Pencatatan harian yang terlibat dalam proses ini dikenal dengan istilah pembukuan. Akuntansi keuangan adalah suatu cabang dari akuntansi dimana informasi keuangan pada suatu bisnis dicatat, diklasifikasi, diringkas, diinterpretasikan, dan dikomunikasikan. Auditing, satu disiplin ilmu yang terkait tapi tetap terpisah dari akuntansi, adalah suatu proses dimana pemeriksa independen memeriksa laporan keuangan suatu organisasi untuk memberikan suatu pendapat atau opini - yang masuk akal tapi tak dijamin sepenuhnya - mengenai kewajaran dan kesesuaiannya dengan prinsip akuntansi yang berterima umum.
Free Download Materi Kuliah Agribisnis Mata Kuliah Akuntansi
  1. Akuntansi & Lingkungannya.
  2. Dasar Dasar Pembukuan akuntansi.
  3. Jurnal dan Posting.
  4. Jurnal Penyesuaian.
  5. Jurnal Penutup.
  6. Direktori Softfile Mata Kuliah Akuntansi.

    EKONOMI MAKRO

    Ekonomi makro atau makroekonomi adalah studi tentang ekonomi secara keseluruhan. Makroekonomi menjelaskan perubahan ekonomi yang memengaruhi banyak rumah tangga (household), perusahaan, dan pasar. Ekonomi makro dapat digunakan untuk menganalisis cara terbaik untuk memengaruhi target-target kebijaksanaan seperti pertumbuhan ekonomi, stabilitas harga, tenaga kerja dan pencapaian keseimbangan neraca yang berkesinambungan.
    Free Download Softfile Materi Kuliah Mata Kuliah Ekonomi Makro
    1. Permintaan dan Penawaran Uang.
    2. Pendapatan Nasional.
    3. Pendahuluan Ekonomi Makro.
    4. Keseimbangan Pendapatan Nasional.
    5. Fiskal.
    6. Teori Konsumsi.
    7. Direktori File Ekonomi Makro (Masih ada banyak lagi... ^_^)

    EKONOMI MIKRO

    Ilmu ekonomi mikro (sering juga ditulis mikroekonomi) adalah cabang dari ilmu ekonomi yang mempelajari perilaku konsumen dan perusahaan serta penentuan harga-harga pasar dan kuantitas faktor input, barang, dan jasa yang diperjualbelikan. Ekonomi mikro meneliti bagaimana berbagai keputusan dan perilaku tersebut memengaruhi penawaran dan permintaan atas barang dan jasa, yang akan menentukan harga; dan bagaimana harga, pada gilirannya, menentukan penawaran dan permintaan barang dan jasa selanjutnya. Individu yang melakukan kombinasi konsumsi atau produksi secara optimal, bersama-sama individu lainnya di pasar, akan membentuk suatu keseimbangan dalam skala makro; dengan asumsi bahwa semua hal lain tetap sama (ceteris paribus).

    Free Download Materi Mata Kuliah Ekonomi Mikro

    1. Teori Produksi.
    2. Isocost, Isoquant, Isocross.
    3. Silabus RPPKBM Ekonomi Mikro.
    4. Handout Modul Pembelajaran Ekonomi Mikro Undip.
    5. Direktori Softfile Materi Kuliah Ekonomi Mikro.

    ILMU USAHATANI
    Soekartawi (1995) bahwa ilmu usahatani adalah ilmu yang mempelajari bagaimana seseorang mengalokasikan sumber daya yang ada secara efektif dan efisien untuk memperoleh keuntungan yang tinggi pada waktu tertentu.

    Free Download Materi Kuliah Ilmu Usahatani

    1. Materi Pendahuluan Ilmu Usahatani.
    2. Modal dan Peralatan.
    3. Direktori Softfile Materi Kuliah Ilmu Usahatani.

    KEPENDUDUKAN
    Kependudukan atau demografi adalah ilmu yang mempelajari dinamika kependudukan manusia. Meliputi di dalamnya ukuran, struktur, dan distribusi penduduk, serta bagaimana jumlah penduduk berubah setiap waktu akibat kelahiran, kematian, migrasi, serta penuaan. Analisis kependudukan dapat merujuk masyarakat secara keseluruhan atau kelompok tertentu yang didasarkan kriteria seperti pendidikan, kewarganegaraan, agama, atau etnisitas tertentu.

    Free Download Materi Mata Kuliah Kependudukan

    1. Teori Penduduk.
    2. Direktori Softfile Mata Kuliah Kependudukan.


    METODE ILMIAH
    Metode ilmiah atau proses ilmiah merupakan proses keilmuan untuk memperoleh pengetahuan secara sistematis berdasarkan bukti fisis. Ilmuwan melakukan pengamatan serta membentuk hipotesis dalam usahanya untuk menjelaskan fenomena alam. Prediksi yang dibuat berdasarkan hipotesis tersebut diuji dengan melakukan eksperimen. Jika suatu hipotesis lolos uji berkali-kali, hipotesis tersebut dapat menjadi suatu teori ilmiah.

    Free Download Materi Mata Kuliah Metode Ilmiah
    1. Pendahuluan.
    2. Ilmu dan Teknologi.
    3. Direktori Softfile Mata Kuliah Metode Ilmiah.




    PENGEMBANGAN MASYARAKAT
    Berikut ini merupakan softfile materi kuliah Pengembangan Masyarakat. Silahkan langsung sedot di:

    Free Download Materi Kuliah Pengembangan Masyarakat.







    Semoga bermanfaat,,, :)
    Download Kumpulan Soal CPNS

    2 komentar:

    Amirul Ikhsan mengatakan...

    Wah thanks banget, materinya sangat bermanfaat ...

    Unknown mengatakan...

    Sama" gan..
    Jangan lupa berkunjung lagi ea..
    hehehe

    Posting Komentar