(Opini) Merenungkan Kembali Seminar IMAMTA



Seminar IMAMTA alias Ikatan Mahasiswa MTA kali ini merupakan terobosan yang luar biasa yang dilakukan oleh jajaran mas Luthfi Zulkifli dan kawan-kawan. Bagaimana tidak? Seminar Nasional Kepemudaan yang mana mengambil tempat di Auditorium UNS ini memang terkesan eksklusif dengan menghadirkan beberapa tokoh kepemudaan baik itu dilingkungan Yayasan MTA, ataupun dilainnya.
Seminar IMAMTA tanggal 14 Januari 2012 ini menghadirkan:
Pembicara :

1. Ir. Hasan Ikhwani, M.Sc.
Praktisi Kepemudaan, Pembantu Dekan 3 Fakultas Teknik Kelautan ITS

2. Prof. Dr. H. M. Furqon Hidayatulloh, M. Pd.
Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS serta Penulis Buku Pendidikan Berkarakter

3. Agung Baskoro, SIP.
Presiden BEM Se-Indonesia, The Next leader Indonesia Versi Metro TV- lead Institute Paramadina 2009, Penulis Buku “Status Update for The Best Student”



Keynote Speaker :
Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina
Ketua Umum Yayasan Majlis Tafsir Al Qur’an


Akan tetapi, sedikit miris manakala seminar IMAMTA kali ini hanya bertujuan untuk pencitraan. Tidak kawan! Jangan bertujuan melenceng sedikitpun. Sebab, bilamana ada tujuan pencitraan dikalangan lingkungan kalian, itu justru tidak baik malahan itu termasuk salah satu bentuk kesyirikan / kesesatan tanpa disadari.
Saya berharap, seminar nasional IMAMTA kali ini membawa angin kesegaran dilingkungan civitas akademika UNS khususnya tak lupa jua di IAIN dan UMS. Sebab, ada juga seminar tandingan yang sepertinya (entah kebetulan atau tidak) yang bertemakan serupa, yakni Seminar Kepemudaan di Gedung F FKIP UNS yang diadakan oleh JN UKMI.
Tag: Seminar Kepemudaan, IMAMTA, Yayasan MTA, Seminar Nasional.
Download Kumpulan Soal CPNS

0 komentar:

Posting Komentar