Soal Ujian Ekonomi Sumber Daya Pertanian

Bismillah, sebetulnya saya jengah tak ada postingan kreatif yang bisa saya share disini, tapi tak mengapa bilamana saya membagikan soal-soal ujian. Bagi sobat-sobat yang sedang kuliah pada program studi agribisnis, Anda nampaknya perlu membookmark blog ini deh... :D
Sebab dalam blog ini saya mengusung thema blog "Personal Blog Dokumenter". Jadi, segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan saya, Insya Allah saya berusaha untuk mendokumentasikan melalui media blog ini. Dan berikut merupakan soal ujian ekonomi sumber daya pertanian.
  1. Jelaskan faktor yang menjadi penyebab terjadinya perbedaan tingkat upah yang diterima antara pekerja yang satu dengan pekerja yang lainnya!
  2. Jelaskan apa yang dimaksud dengan supply dan demand tenaga kerja dan faktor apa saja yang perlu dipertimbangkan dalam penentuan supply dan demand tenaga kerja!
  3. Apa yang dimaksud dengan perencanaan sumber daya manusia dan bagaimanakah proses perencanaan sumber daya manusia itu dilakukan!
Itulah tadi berisikan mengenai soal ujian mata kuliah Ekonomi Sumber Daya Pertanian, semoga dapat bermanfaat bagi sobat-sobat sekalian... :D
Download Kumpulan Soal CPNS

0 komentar:

Posting Komentar