Stop Buang Uang di Facebook

Jasa advertiser di dunia maya, seperti Google Adwords, Bidvertiser, dan ataupun produk lokal seperti Adsensecamp, dan lainnya.. Nah, seperti halnya yang telah diketahui, bilamana memasang iklan di situs dengan trafik tinggi itu akan mahal bayarannya. Bagaimana dengan situs Facebook? Yang memiliki alexa rank nomer 2 terpopuler didunia?
Berikut adalah spot / titik iklan pada Facebook.

Kini, menjelang penawaran umum perdana/initial public offering (IPO) Facebook, sebuah studi yang dilakukan sebuah agen pemasaran Greenlight, justru menunjukkan bahwa hampir separuh dari semua pengguna Facebook tidak akan mengklik sebuah postingan sponsor atau iklan bergambar. Dari studi yang dilakukan Greenlight itu ditemukan sebanyak 44% dari responden mengatakan bahwa meraka tidak akan mengklik iklan Facebook, sedangkan 3% mengatakan mereka secara regular mengklik iklan pada situs Facebook, dan hanya 10% yang mengatakan mereka sering melakukan itu.

Dari survei itu juga tercatat satu hal penting, di mana sebanyak 30% dari 500 orang yang disurvei itu mengatakan bahwa mereka ”sangat tidak percaya” kepada Facebook terkait dengan data pribadi mereka. "Dengan lebih dari 30% dari responden mengatakan mereka 'sangat tidak percaya' Facebook dengan data pribadi mereka, program periklanan Facebook memiliki perjuangan ke atas," kata Hannah Kimuyu, seorang direktur di Greenlight.
"Program periklanan Facebook memungkingkan merek untuk terhubung dengan lebih dari 800 juta pelanggan potensial, melalui penargetan usia, jenis kelamin, lokasi, dan berbagai kepentingan – dengan kata lain, data pribadi," lanjutnya. Dalam uraian penutupnya, Kimuyu mencatat, bagaimanapun, pengguna yang mengklik iklan di Facebook karena mereka menemuinya sebagai sesuatu yang "efektif dan menarik". Hal itu juga bisa menjadi indikasi bahwa orang akan kurang waspada terhadap iklan Facebook dari waktu ke waktu.

Nah, bagaimana dengan Anda? Masihkah Anda berminat 'membuang' uang Anda di Faceook???

Download Kumpulan Soal CPNS

3 komentar:

marsudiyanto mengatakan...

Saya juga nggak pernah ngeklick iklan di facebook...

Suke mengatakan...

namanya juga usaha, mo iklan di tipi budget juga kagak sampe,

Dillah mengatakan...

@Pak Mars, sama pak

@Suke: tapi dari riset diatas, tidak menguntungkan advertiser hlo!...

Posting Komentar